Panduan Cropping untuk Photography Portrait

Photography portrait atau potret yakni fotografi dari seseorang atau sekelompok orang yang menampilkan ekspresi, kepribadian, dan suasana hati. Untuk jenis photography ini fokus foto itu biasanya berada di wajah seseorang, meskipun terkadang seluruh badan dan background atau konteks dapat dimasukkan.

Namun tahukah Anda, bila kita salah posisi dalam melaksanakan cropping foto portrait pada ketika editing ataupun ketika pemotretan membuat foto portret jadi kurang enak dilihat.

Photography portrait atau potret yakni fotografi dari seseorang atau sekelompok orang yan Panduan Cropping untuk Photography Portrait

Anda mampu mengakibatkan gambar berikut sebagai panduan cropping foto portret. Dengan melihat ilustrasi gambar berikut anda mampu tahu episode mana dari badan insan yang cantik untuk di-crop dan episode mana yang tidak cantik untuk di-crop. Gambar panduan ini mampu anda gunakan untuk cropping aneka macam foto pose, berdiri, duduk, berbaring, komposisi horizontal ataupun vertical.

Gambar panduan cropping untuk Photography Portrait

Photography portrait atau potret yakni fotografi dari seseorang atau sekelompok orang yan Panduan Cropping untuk Photography Portrait

Berdasarkan gambar di atas, yang harus anda ketahui adalah:

  • Garis berwarna hijau yakni episode yang disarankan untuk melaksanakan cropping.
  • Garis berwarna merah yakni episode yang tidak disarankan untuk melaksanakan cropping.

Kesalahan dalam melaksanakan crooping akan membuat objek yang anda ambil menjadi terlihat canggung. Coba bayangkan saja bila anda melaksanakan cropping pada episode jari-jari tangan, tentu objek akan terlihat canggung dan lucu. Dari pada mengambil crop dibagian tersebut, lebih baik sekalian saja meng-crop pada episode diatas siku, itu akan jauh lebih baik dibandingkan anda melaksanakan crop dibagian jari-jari tangan. Itu hanya sebagai pola saja biar anda mampu lebih mengerti apa maksud dari teknik cropping ini.

Fungsi atau tujuan seorang photographer melaksanakan cropping yakni untuk menghilangkan gangguan terhadap focus ke objek utama pemotretan. Sehingga orang yang melihat hasil potret tersebut mampu lebih focus ke objek utama dan mengerti kalau ini yakni pengambilan gambar jenis photography portrait.

Aturan dalam cropping foto potret bekerjsama tidak baku. Panduan cropping untuk Photography Portrait ini hanya sebagai tips embel-embel untuk anda biar hasil pengambilan gambar jauh lebih bagus. Tapi ingat, kesalahan dalam melaksanakan crooping akan menyebabkan objek yang anda ambil terlihat canggung.

Advertisements